#BBB goes to SDN 05 Karet Pagi

08.37

dokumentasi campaign

Senin Lalu, 11 januari 2016, Kampanye BBB, Be Good Be Nice Be Friendly telah dilaksanakan di SDN 05 Karet Pagi belakang, Jakarta Pusat. Kampanye yang menyuarakan gerakan pencegahan Bully di lingkungan sekolah khususnya anak-anak sejak kecil. Kegiatan yang mengundang anak-anak SDN 05 pagi ini bertujuan untuk mengedukasi anak sejak dini mengenai apa itu bully dan dampaknya bagi korban bully.
Kami mengumpulkan 5 perwakilan siwa/i dari setiap angkatan mulai dari kelas 3 sampai 6 hingga berjumlah 30 ruang dalam satu ruang kelas. Di mulai dengan pendekatan aktif oleh setiap pengajar dan pengenalan mengenai arti bully kepada siswa/i. 
Meskipun kata bully sendiri terbilang asing di antara siswa sd tersebut, namun tidak sedikit siwa/i mengakui sering mendapat perlakuan bully ketika diberi penjelasan dan ditanya mengenai pengalaman menerima perlakuan bully. 
Bahkan ada salah satu siswa menitikkan air mata ketika ditanya perlakuan bully yang sempat diterimanya.
Kami juga menjelaskan bahaya bully bagi perkembangan fisik dan mental anak yang dapat mempengaruhi masa depannya. Siswa/i terlihat memahami dan menikmati setiap penjelasan karena dikemas dengan santai dan menyenangkan.
Kegiatan juga dilanjutkan dengan foto bersama dengan siswa/i, guru sekolah dan pemberian bingkisan.




follow us on instagram and twitter :
@campaignbbb
like our facebook page :
facebook.com/campaignbbb

You Might Also Like

0 comments

Instagram

Facebook Page

Twitter Account